Blog : http://rifatnasution.blogspot.co.id

,

Alasan-Alasan Putus yang Antimainstream

Pacaran itu harusnya memberikan kebahagiaan, bukan malah membawa masalah baru, dan akhirnya membuat kita tidak nyaman terhadap pasangan kita. Bener kan? Namun banyak orang yang sebenernya pengen putus, tapi takut kalau akhirnya bakal sendiri lagi. Pengen putus, tapi takut nggak ada yang nemenin jalan ke mal lagi, nggak ada yang nemenin nonton lagi, nggak ada yang bayarin makan lagi, tapi sebenarnya udah nggak sayang sama pasangannya. Adakah pasangan yang seperti ini? Banyak.

Memang sih dalam pacaran itu, berantem mungkin bisa jadi bumbu-bumbu yang asik biar kerasa indahnya pelukan pas baikan, indahnya perasaan pas berani minta maaf dan memaafkan. Tapi kalo berantemnya diem-dieman selama berhari-hari atau bertahun-tahun, atau saling bayar dukun buat santet-santetan, itu bukan berantem yang sehat dan juga bukan pacaran yang sehat lagi. Sudahlah, terima saja kenyataan kalau kalian memang tidak cocok bersama. Kalian masih bisa bahagia kok walau nggak sama dia lagi. Mari jujur sama perasaan masing-masing. Tapi ya kembali lagi ke persoalan, untuk putus itu memang nggak mudah, harus ada alasan yang pas untuk putus dan saling menerima keputusan itu. Untungnya kalian membaca tulisan ini. Jadi bisa tau apa aja cara-cara agar bisa putus sama pacar, tapi  tetap elegan.

Written by : Rifat Nasution

,

5 Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Ketika Berkendara

5 hal yang akan kita bahas ini merupakan hasil observasi saya selama bertahun-tahun, dan sudah saya simpulkan bahwa 5 hal ini sangat berbahaya. Jadi, kalau kalian pernah melakukan 5 hal yang ada di bawah ini, sebaiknya kalian berhenti melakukannya. Karena ada mitos kalau melakukan salah satu dari 5 fakta ini kalian akan jomblo selama satu periode pemerintahan. Mengerikan bukan? Makannya tertiblah berlalu lintas.

Baiklah, dari pada kalian penasaran karena saya terlalu panjang ngocehnya, langsung saja kita simak 5 Hal yang tidak boleh dilakukan ketika mengendarai motor di jalan:

Written by : Rifat Nasution

,

Kenapa Para Wanita Ingin Dibilang Cantik?

 

Wanita. Selalu menarik memang membahas tentang mereka. Selain ingin dimegerti, mereka ini juga ingin dibilang cantik. Sudah sifat dasar setiap manusia memang jika senang mendapat pujian dari orang lain.  Secara khusus saya ingin membahas kenapa sih sebenarnya alasan wanita itu ingin dibilang cantik? Tentunya sebelum saya menulis artikel ini, saya sudah melakukan beberapa survey ke beberapa teman wanita dengan pertanyaan yang sama. Tapi, dari jawaban teman-teman saya ini juga tidak bisa menjawab pertanyaan tersebut seutuhnya. Saya masih belum puas, masih ada yang mengganjal saja. Sebelum kita telaah lebih dalam, saya akan menampilkan tanya jawab saya bersama mereka. Namun, demi menjaga keamanan dan tingkat kepo yang tinggi, saya sudah menyamarkan nama mereka menjadi lebih modern. Langsung saja, berikut adalah beberapa kutipan jawaban wanita-wanita tersebut.

Written by : Rifat Nasution

,

Emboli dan Kisah dari Belitung

Usia Andini masih 1 tahun. Tapi di usia sebelia itu ia sudah harus melalui perjalanan darat dan udara dari Kabupaten Belitung, Bangka Belitung ke Jakarta. Perjalanan tersebut harus segera dilakukan karena Andini divonis mengidap penyakit emboli oleh Dokter RSUD Kabupaten Belitung.

Emboli adalah suatu penyakit hambatan pada aliran pembuluh darah. Hambatan yang dimaksud di sini bisa berupa gelembung udara atau darah yang menggumpal. Emboli yang muncul pada tubuh manusia dapat mengganggu organ tubuh karena kekurangan oksigen. Beberapa faktor yang menyebabkan seseorang bisa mengidap penyakit ini dikarenakan pengaruh merokok, mengalami kegemukan atau obesitas, sedang hamil, memiliki penyakit jantung, berusia diatas 60 tahun, dan juga tidak pernah atau jarang bergerak dalam waktu yang cukup lama. Dalam kasus yang dialami oleh Andini berikut, ia tidak termasuk dari beberapa faktor diatas. Setelah ditelusuri lebih lanjut oleh Dokter, Emboli yang menyerang Andini kemungkinan besar disebabkan oleh udara yang tidak sehat, dan lagi sistem imun dirinya yang tidak kuat sehingga mudah terserang batuk secara terus menerus. Udara di lingkungan tempat tinggal Andini memang tidak baik untuk anak-anak. Ia tinggal di Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung yang mana sebagian besar lingkungannya adalah Pabrik. Ditambah lagi satu faktor kuat adalah Hasan, Ayah kandung dari Andini seorang perokok berat, yang-seringkali tidak sadar selalu merokok didekat anaknya. Sungguh sebuah fakta yang mencekam bagi Hasan mengetahui selama ini ia tidak sadar mencoba menciptakan penyakit pada putrinya sendiri.

Written by : Rifat Nasution

,

3 Hal Mengganggu Di Tahun Baru

 

 

Tidak terasa kita sudah berada dipenghujung tahun (lagi) teman-teman sebangsa dan sewarganegara. Apakah benar tidak terasa? Enggak itu cuma basa-basi kok. Yakali setahun habis nggak kerasa. Nah, mumpung kita masih dalam momen penghujung tahun, atau ya hanya penghujung bulan Desember sih, saya ingin membahas tentang hal tersebut.

Setiap akhir tahun ada saja perbuatan orang-orang yang mengganggu kehidupan dan ketentraman saya. Sebenarnya tidak ada yang salah dengan perayaan tahun baru, namun beberapa oknum yang sering dipanggil “cabe” atau “alay” atau apalah mereka, sering sekali melebih-lebihkan apa yang harusnya terjadi biasa saja, menjadi sebuah fenomena yang sangat luar biasa super duper cememew cemimiw (begitulah). Oke langsung saja mari kita bahas satu-persatu.

Di dalam kegelapan Jakarta, Akhir Desember 2015

Written by : Rifat Nasution