Cara Memilih Mukena Yang Sesuai Dengan Syariat Islam

Mengapa para perempuan selalu memperhatikan secara seksama mengenai pakaian yang dikenakan dalam situasi apapun atau keadaan apa saja. Karena kaum hawa ini adalah makhluk yang menjadikan penampilannya merupakan nomer satu ketika dalam bergaul atau dalam bermasyarakat, coba saja lihat di tempat tempat keramaian, banyak wanita yang beragam model jenis pakaian yang dikenakan wanita dibanding dengan para lelaki, dalam hal ini adalah jenis atau modelnya. Saah satu yang menjadi kegemaran wanita selain selalu ingin mendapatkan yang terbaik dalam pakaiannya juga dalam berbusana saat ibadahpun mereka sangat perhatian salah satunya pakaian yang dikenakan saat sholat yaitu mukena, apalagi saat waktu waktu yang di dipakainya atau beribadahnya secara berjamaah di lapangan atau di mesjid seperti pada saat lebaran. Tak heran sifat wanita dalam membicarakan tentang pakaian selalu membanding bandingkan dengan kepunyaan wanita lainnya, ini biasanya terkait dengan gengsi atau hal lainnya. Mukena lebaran untuk dijadikan sebagai pakaian dipakai saat sholat lebaran atau sholat idul fitri nantinya.

Banyak wanita yang mengidamkan untuk bisa mendapatkan pakaian yang sesuai dengan seleranya. Tapi yang terpenting dari sekedar dari selera adalah harus diperhatikan juga dari segi pandangan dari syariat islamnya misalnya ada banyak pakaian yang dianjurkan untuk digunakan sebagai bahan untuk sarana ibadah namun tidak pas dilihat dari syariat islam, tak perlu dijelaskan dalam artikel ini yang jelas bagi kita yang mengetahui secara jelas mana yang disyaratkan dan mana yang jangan dipakai.

Dengan beragamnya barang atau pakaian yang ada dipasaran maka harus jeli dalam memilihnya terutama bila kita ingin membeli pakaian untuk beribadah seperti mukena lebaran.  Ada banyak yang menawarkan barang di berbagai tempat, baik di kota kecil atai di dalam supermarket, maka harus di perhatikan secara tepat dan teliti dalam memilihnya kembali dari barang atau dari tempat untuk dijadikan sebagai tempat belanjanya nanti.

Tak ada yang bisa menjamin mukena yang dibeli untuk kita sesuai dengan yang diharapkan. Hanya pihak tertentu yang memberikan fatwa dan aturannya agar sesuai dengan syariatnya. Oleh karena itu lihatlah referensi untuk bisa mendapatkan model dan jenis mukena yang sesuai di hijup.com.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Notify me of followup comments via E-Mail.
You can also followup comments without commenting.