Image by: Free Pik

Ini adalah sedikit kesalahpahaman bahwa penurunan berat badan hanya dapat dicapai melalui diet ketat atau berolahraga ketat. Jadi bagaimana cara menurunkan berat badan tanpa diet? Mengikuti gaya hidup sehat adalah sama pentingnya untuk menjaga berat badan ideal. Dengan mencoba strategi berikut, Anda bisa menjadi langsing dengan cara yang sehat dan tidak menyakitkan karena menderita kelaparan akibat diet yang monoton. Berikut tips sederhana yang telah kita rangkum:

  1. Makan secara perlahan.

Dianjurkan dalam sekali makan tidak kurang dari 20 menit, agar hormon ‘kenyang’ menginformasikan pada otak untuk makan secukupnya.

  1. Tidur cukup dan berkualitas.

Tidur malam berkualitas kurang lebih 6 jam sampai 8 jam. Istirahat cukup mampu menjaga keseimbangan metabolisme seseorang dan dianjurkan untuk mengunyah makanan sekitar 35 sampai 50 kali per suap.

  1. Konsumsi makanan serat.

Makanlah buah segar dan sayuran mengandung serat alami. Mengkonsumsi makanan berserat membantu penyerapan nutrisi lebih baik dan menjaga perut tidak mudah lapar.

  1. Konsumsi makanan biki-bijian.

Sumber pangan yang berasal dari biji-bijian seperti beras dan beras merah mengkonsumsi makanan biji-bijian menjaga tubuh tetap berenergi, namun perut tetap terasa kenyang.

  1. Mengganti asupan gula.

Manisnya gula biasa dapat digantikan dengan bahan jagung dan sejenisnya, tujuan ini bermanfaat untuk mengurangi kelebihan kalori dalam tubuh.

  1. Minum teh hijau

Teh hijau dapat membantu sistem metabolisme tubuh lebih seimbang dan tubuh pun tetap terasa segar.

  1. Menenangkan pikiran

Stress berperan meningkatkan berat badan seseorang, itu terjadi dikarenakan dapatnya mempengaruhi pola makan dan keseimbangan hormon dalam tubuh.

Written by : Avido Store

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Notify me of followup comments via E-Mail.
You can also followup comments without commenting.