Image by : Gumz

Heran aja gue mah sama orang-orang didunia blogger ini, tiap blogwalking didalem postingannya kadang-kadang suka ada aja kata ‘jomlo’. Jomlo itu misteri, jomlo itu sesat, jomlo itu menyedihkan, jomlo itu baperan, jomlo itu gak punya pasangan (iya sih). Dan terserah gue mau nulis jomlo atau jomblo kek, wkwkwk. Aslinya kan emang nulis yg bener itu jomlo. Oke.. Oke.. Gue balik lagi pake kata jomblo, baperan ih elo mh..

Oke yg punya pasangan harap siapkan kopi 2 gelas buat sesajen, karna ini ngebahas tentang jomblo maka yg punya pasangan harus diem dulu, ini lapak khusus jomblo, tapi kalo tulisan dibawah ini ada benernya maka bisa jadi kalian kepengen jombo beneran, resiko jomblo ditanggung penonton (pajak berlaku). Oke di skip aja..

Kenapa banyak blog nulis tentang jomblo?

1. Karena Jomblo itu inspirasi

Buat para blogger yg jomblo, gue yakin (enggak sih) tiap tulisan kerennya itu ditulis saat jomblo kebangetan, lebih enak bikin tulisan malem-malem sampe pagi, (gapapa lah gak ada yg ngucapin ‘met pagi bep’), atau sambil lihat orang pacaran. You are amazing banget men! kuat banget gitu menghadapi siklus kejombloannya dengan kegiatan yg positif, makin rajin ngeblog, blogwalking sana-sini, ya siapa tau dapet jodoh dari sesama blogger gitu. Saat jomblo, inspirasi buat dijadiin tulisan itu banyak banget, apalagi kalo tulisannya yg baper-baperan kayak blog gue ini, aaah so sweet baby!! Hidup jomblo…

2. Karena asyik buat diledekin, jomblo lu..

Ini mungkin yg paling gak enak dimata para jomblo, dibully men.. “Ah jomblo lu dasar jomblo.” ya kira-kira seperti itu gambaran jomblo dimata orang-orang berpasangan. Kayaknya asyik banget gitu ngebahas jomblo seenaknya dengkul sendiri, nulis sana-sini, ketawa-ketawa sendiri setelah bacanya, padahal secara perlahan lo sadar kalo lo jomblo juga. (Hening)

3. Karena bisa bebas bahas mantan

Sadar gak, kalo mantan itu bisa jadi bahan tulisan kita? Kita bisa nulis tentang mantan semau kita, ada lucunya, sedihnya, ketawanya dan yg paling penting bisa nulis buat ngejelek-jelekin dia, bodo amat kan udah gak ada apa-apa lagi (muahaha, jahat edan luh). Ya sebenernya dari pengalaman yg udah pernah kita lakuin bareng pasangan kita dulu, itu bisa jadi satu buku tebel yg kita buat khusus tentang si dia, coba aja lu tulis satu kisah bareng satu mantan lu di blog, itu bisa jadi lah beberapa postingan di blog lu. Dan bayangin kalo mantan lu banyak? Bisa jadi buku best seller tuh di gramedia, judulnya: “Cara mengenang mantan yg baik dan benar”.

Laah.. Terus kalo belum punya mantan gimana om, tante, abang dan jomblo-jomblo sekalian? Ya itu mah derita lo pisan atuh euy…cup cup cup.. Maaf yah kalo nama ucup disebut-sebut (jelek banget sih tu nama, muahaha)

4. Karna jomblo banyak waktunya

Ini bener banget, waktu si jones itu banyak banget, ya cukup lah buat nyari bahan tulisan di blognya. Daripada merenung dikamar gak jelas ngapain aja, mending keliling komplek buat nyari temen jomblo terus curhat-curhatan terus bikin tulisan bareng. Coba fikir, kalo punya pacar terus kita lagi asyik-asyiknya ngeblog si doi malah nelpon, ” ayaaaang.. Kamuh kemanah ajaaah gak ngabarin.. Gak ngingetin buat makan dan minum.. Ayaaang..!!!” otomatis tulisan lu jadi amburadul. Kalo jomblo itu, bebas gak ada halangan waktunya, kapan aja dimana aja kapan saja bokernya.. Aah..

5. Karena banyak temen jomblo juga

Hmm.. Sudah kuduga, ini pasti karena para blogger mau mempertahankan kata jomblo agar tidak ditindas, diremas dan dimusnahkan dari dunia ini, terus dibikin itu tulisan sebanyak mungkin tentang jomblo. Dari banyak temen blog yg ngebahas jomblo juga, bisa jadi lo itu emang lagi jomblo beneran, lama-lama kan bisa saling blogwalking, chat-chatan sama temen blog yg jomblo juga, terus mungkin bisa jadian, terus putus terus jomblo lagi. Eh.

6. Menutupi kesedihan hati

Jomblo itu gak enak yah, iyah.. Iya sih kalo emang udah lama banget jomblonya, bahu tidak ada yg nyandarin atau gak ada bahu buat bersandar, gak bisa cipok-cipokan sampe guling-guling gitu. Aaah ini menyengat hati. Dan buat nutupin kekosongan hati itu sendiri ya yg paling pas menurut gue ya nulis aja, nulis apa aja pokoknya, yg penting nulis dan gak harus secepatnya berguna, tapi pasti suatu hari nanti bakalan berarti. Dan bisa aja lo banyak-banyak nulis tentang jomblo seolah-olah lo itu enggak jomblo, gamau dikata jomblo, pengennya disebut ‘single aja deh’.

7. Karena emang lagi jomblo

Ini yg paling bener menurut gue kenapa banyak blogger ngebahasnya tentang jomblo, yaa… Karena emang lagi jomblo, bener kan? Mblo!

Pertanyaan:
Gue jomblo gak sih?

Jawaban:
Masih menjadi misteri (T_T)

Dan, kalo kalian nyangka gue jomblo, itu kesalahan besar karna telah memfitnah gue, gue itu udah punya pacar, ya gamau aja gitu pamer-pamer gak jelas kayak anak alay jalanan.. Gue ya gitu orangnya. O ya gak basa basi deh..

Ini foto si doi

Segitu aja dari gue ngebahas jomblonya, pevita udah nungguin dirumah. mungkin yg lagi jomblo bisa nambahin kenapa banyak blogger jomblo nulis tentang jomblo, tulis aja dikomentar. dan yg pacaran semoga cepet jomblo yah..

Aamiin..

Written by : Dian Hendrianto

handphone-tablet
2 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Notify me of followup comments via E-Mail.
You can also followup comments without commenting.