Image by : HerizkArt Gallery

Jika satu pria dan satu wanita menjadi sahabat, maka persahabatan seperti apa yang kalian jalani?

Dalam kurun waktu yang lama persahabatan akan terjalin sangat erat, Dalam kurun waktu yang singkat, persahabatan juga bisa juga terjadi, setelah satu sama lain saling memahami dan menerima.

Persahabatan, bukan hanya milik kita berdua atau bersama, tapi semua yang ada diantaranya, ialah Sahabat.

Kadang pertikaian dapat membisukan pertemanan, tapi bagi seorang sahabat, itu tidak masalah, jalan keluarnya adalah dibicarakan bersama, saling memahami saling mengert, hingga menjabat tangan kembali.

Lalu apa yang terjadi apabila persahabatan dijalani oleh satu orang pria dan satu orang wanita? Apakah akan selamaya menjadi sahabat?

Kata “susah susah gampang” akan terlintas di benak mereka, selain perbedaan keadaan dan prilaku, terkadang akan terselip satu keadaan dimana kata “perasaan” menghalangi keduanya.
perasaan itu adalah perasaan biasa sebagaimana perasaan seorang teman terhadap teman lainya dengan luar biasa, namun apabila perasaan itu tumbuh disalah satu yang menjalani persahabtan tersebut, antara pria dan wanita, apa yang akan terjadi?

Perasaan itu ialah Cinta, perasaan berlebih yang mungkin jika dibiarkan akan menjadi “diabetes”, ya… Perasaan itu sebagiamana perasaan cinta, dimana posisi kita sebagai sahabat akan merasa bersalah terhadap persahabatan itu sendiri. Perasaan yang mungkin membuat dia menjauh setelah tau apa isi hati kita.

Jika aku bisa memutar kembali waktu, aku akan menjauh..
Perasaan ini adalah perasaan yang tak seharusnya kurasakan..
Sebelum perasaan itu tumbuh, saat aku masih bisa mengembalikannya, aku harus pergi..
Mungkin getaran hatiku akan berkurang seiring berjalannya waktu, dan setelah itu. Aku bisa pergi….
Tapi, itu hanyalah alasan bodoh, hanya alasan agar tetap disisinya..

Apabila dua hati sudah saling mengisi kata persahabatan, rasa sayang, cinta dan rasa ingin melindungi semakin kuat.

Wahai persahabatan sebagaiamana pucuk senja diwilayah barat, akan kah persahabatan seperti kita menjadi seperti dikau yang kala sore hari menghangatakan, meski sebentar kau akan datang kembali, meski beberapa waktu kemudian engkau kembali dengan sinar yang berbeda, yang memunculkan embun dipagi hari, menghangatkan..

Apabila itu terjadi padamu, apa yang akan kamu lakukan, berdiri didepan pintu hati yang terus tertutup, atau membukanya secara paksa, biar kamu tau perasaan seperti apa sebenarnya yang ada diluar sana?

Written by : Dian Hendrianto

FB AutoAddFriends + UID Grabber 728x90
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Notify me of followup comments via E-Mail.
You can also followup comments without commenting.

handphone-tablet