bi fastbi fast

Berbagai jenis transaksi merupakan sebuah bagian penting dalam kehidupan manusia untuk menggerakkan roda perekonomian sehari-hari. Agar perputaran perekonomian berjalan dengan lancar, maka kegiatan transaksi juga harus dilakukan dengan cepat. Oleh karena itu, kini hadir BI Fast atau Bank Indonesia Fast payment untuk membantu memperlancar hal tersebut. 

Nah, bagi Anda nasabah bank Sinarmas, bisa mengakses layanan ini yang tersedia di aplikasi SimobiPlus yang bisa diakses dengan mudah melalui SmartPhone Anda. Tak hanya mudah, fitur tersebut juga memungkinkan Anda untuk melakukan transaksi keuangan dalam jumlah yang sangat besar. 

Apa Itu BI Fast dan Mengapa Harus Menggunakannya?

BI Fast atau Bank Indonesia Fast Payment adalah salah satu metode pembayaran yang dikeluarkan oleh bank Indonesia di akhir tahun 2021. Awalnya, terdapat 22 bank yang bergabung, termasuk bank Sinarmas. 

Berikut beberapa keunggulan yang bisa menjadi alasan mengapa Anda harus menggunakan layanan ini.

  1. Bisa diakses 24 jam

Berbeda dengan metode lain yang memiliki batas waktu operasi, maka dengan Bank Indonesia Fast payment Anda bisa menggunakannya kapanpun, 24 jam penuh. Dengan begitu, untuk melakukan transaksi tidak perlu lagi untuk menunggu jam kerja. Hal tersebut tentu sangat berguna karena pembayaran dapat dilakukan kapanpun bahkan saat keadaan mendesak sekalipun.

  1. Real Time

Metode transfer dana Bank Indonesia Fast payment yang ada di aplikasi SimobiPlus juga dapat melakukan transaksi secara real time. Dengan kata lain, penerima dana bisa langsung mendapatkan dana yang diterimanya meskipun dari rekening yang berbeda. 

Transaksi real time inti tentu dapat membuat Anda nyaman saat digunakan untuk membayar belanjaan sehingga lebih praktis, tanpa perlu menunggu lama.

  1. Bisa menggunakan proxy address

Perlu diketahui, saat menggunakan metode ini, Anda bisa mengirimkan dana tanpa melalui nomor rekening penerima. Nomor rekening tersebut bisa diganti dengan proxy address menggunakan nomor ponsel maupun alamat e-mail. 

  1. Nominal yang fleksibel

Kefleksibelan nominal ini karen metode transfer metode Bank Indonesia Fast payment memiliki plafon minimum yang sangat rendah yaitu Rp. 1.000 saja. Untuk nominal maksimal, Anda bisa melakukan transfer dana hingga mencapai 250 juta dalam sekali transaksi. 

bi fastl

Mengingat nominal transfer yang fleksibel, hal tersebut tentu membuat metode transfer yang satu ini mencakup semua golongan. Baik untuk memenuhi transaksi kebutuhan sehari-hari hingga transaksi bisnis.

  1. Bebas Biaya

Selain keunggulan dalam segi kepraktisan, jika melakukan transaksi menggunakan metode ini via SimobiPlus Anda tidak akan dikenakan biaya admin bahkan saat mengirim dana ke rekening yang berbeda. 

Dengan begitu, berapapun besaran dana yang akan ditransaksikan dan akan dikirim ke bank manapun Anda akan tetap hemat karena bebas admin.

Cara Menambahkan Proxy Address

Untuk menambahkan Proxy Address, caranya yaitu:

  1. Buka aplikasi SimobiPlus 
  2. Pilih menu Manage BI Fast. 
  3. Kemudian pilih Add Proxy Address. 
  4. Tunggu hingga muncul page baru untuk memasukkan alamat email atau nomor handphone penerima dana.
  5. Selanjutnya, pilih jenis rekening yang akan disambungkan sesuai dengan alamat proxy. 
  6. Setelah itu Anda akan mendapati kotak dialog yang berisi konfirmasi data yang Anda masukkan. 
  7. Lakukan pemeriksaan hingga yakin semua benar laku tekan confirm.
  8. Proses menambahkan alamat proxy pun sudah selesai. 

Proxy address ini bisa memuat beberapa nomor ponsel dan alamat e-mail. Selain itu, Anda bisa menghapusnya jika sudah tidak dibutuhkan lagi. 

Demikian informasi mengenai beberapa keunggulan dan cara singkat untuk melakukan transfer dana menggunakan BI Fast via SimobiPlus persembahan dari Bank Sinarmas. Bagaimana, sangat mudah dan praktis bukan? Tunggu apa lagi? Segera instal SimobiPlus dan gunakan fitur pembayaran Bank Indonesia Fast payment sekarang juga!

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *