anting emas simple

Memiliki perhiasan merupakan salah satu kebahagiaan tersendiri bagi banyak wanita. Oleh sebab itu banyak wanita menggunakan perhiasan seperti gelang, anting, hingga kalung emas untuk digunakan sehari-hari. Salah satu perhiasan yang cukup banyak dipilih dan digunakan yaitu anting emas simple.

Walaupun tergolong perhiasan yang awet dan tahan lama, namun Anda perlu tetap merawat anting emas yang Anda miliki untuk tetap terlihat berkilau dan mewah. Tak hanya itu saja, merawat perhiasan anting emas juga dapat membuat umur perhiasan lebih lama.

Nah bagi Anda yang masih bingung dengan cara merawat perhiasan anting emas agar awet dan tahan lama, Anda tidak perlu khawatir. Berikut ini tips dalam merawat perhiasan anting emas agar awet dan tahan lama.

Simpan Perhiasan Emas di Tempat Tertutup

anting emas simple

Salah satu tips dalam merawat anting emas yaitu dengan menyimpannya di tempat tertutup ketika Anda sedang tidak mengenakannya. Menyimpan di wadah tertutup membuat anting terhindar dari debu dan juga kotoran.

Pastikan Anda tidak menyimpan perhiasan emas di tempat terbuka dan lembab dalam waktu yang lama. Walaupun perhiasan emas sangat kuat dan tahan lama namun jika dibiarkan ditempat terbuka akan mudah korosi dan tidak berkilau lagi.

Pisahkan Setiap Jenis Perhiasan

Jika Anda ingin menyimpan perhiasan emas Anda, pastikan Anda memisahkan setiap jenis dan material perhiasan di wadah terpisah. Misalnya, Anda menyimpan anting emas simple di tempat khusus anting. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari gesekan berlebih akibat beberapa perhiasan yang saling bertumpukan.

Dengan memisahkan perhiasan secara rapi dan tertata juga membuat perhiasan emas Anda tidak mudah rusak dan tetap berkilau. Anda dapat memilih kotak perhiasan yang lebih besar untuk meminimalisir gesekan di setiap perhiasan.

Selalu Bersihkan Perhiasan Secara Berkala

Walaupun jarang digunakan dan disimpan di tempat tertutup, terkadang perhiasan emas juga tetap dapat kotor. Maka dari itu, usahakan untuk membersihkan perhiasan secara berkala untuk menjaga agar perhiasan emas tersebut tetap bersih dan berkilau.

Untuk membersihkan secara mudah Anda dapat hanya mengelap perhiasan Anda dengan kain khusus perhiasan. Pastikan untuk tidak membersihkannya dengan tekanan keras agar tidak membuat goresan atau kerusakan pada perhiasan emas Anda.

Cuci Perhiasan dengan Cairan Khusus

Jika Anda sering menggunakan perhiasan seperti anting emas, ada baiknya Anda rutin mencuci anting Anda. Hal itu dilakukan untuk membersihkan kotoran dan debu yang menempel serta mengembalikan kilau perhiasan emas Anda.

Untuk mencuci perhiasan, Anda dapat menggunakan cairan khusus pembersih perhiasan emas untuk mengembalikan kilau emas dan turut merawat keawetan perhiasan emas Anda. Selain itu Anda juga dapat membawa perhiasan emas Anda ke toko perhiasan untuk dicuci atau dibersihkan secara profesional.

Hindari Paparan Lotion dan Bahan Kimia Berlebih

Jika Anda sering mengenakan perhiasan emas untuk kegiatan sehari-hari, Anda perlu memperhatikan penggunaan bahan kimia. Walaupun emas memiliki ketahanan yang kuat, Anda tetap perlu menghindari perhiasan emas dari paparan bahan kimia.

Jika perlu Anda bisa melepas terlebih dahulu anting emas Anda ketika mandi atau make up agar tidak terkena bahan kimia. Dengan begitu Anda juga ikut merawat perhiasan emas agar tidak mudah pudar dan rusak karena paparan bahan kimia.

Itulah beberapa tips dalam merawat anting emas simple yang sederhana. Dengan merawat perhiasan anting tersebut, Anda akan tetap dapat mengenakan anting yang berkilau dan berumur panjang. Untuk mendapatkan perhiasan anting emas terbaik, pastikan Anda membelinya di Mondial Jeweler.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *