You are here: Home » Tips Bisnis » Investasi Paling Menguntungkan Dengan Tabungan Ini

Investasi Paling Menguntungkan Dengan Tabungan Ini

Sekarang ini orang sudah banyak menyadari bahwa memiliki tabungan adalah sebuah kebutuhan untuk memastikan jika kita punya simpanan yang bisa digunakan di waktu mendatang untuk berbagai macam kebutuhan. Ada banyak cara orang untuk menyimpan uang mereka. Ada yang masih berpikir dengan cara tradisional seperti menyimpan uang di celengan, ada juga yang menabung di Bank, dan ada juga yang mengalihkannya pada sebuah investasi paling menguntungkan. Apapun itu, sebaiknya memang kita harus menyimpan uang yang dimiliki dengan menabung daripada uang yang kita miliki habis dengan percuma.

Menabung di Bank menjadi pilihan dari banyak orang. Dengan menabung di Bank, uang jadi lebih aman tersimpan. Fasilitas seperti ATM, m-banking, atau internet banking menjadi sebuah hal yang juga dapat memberikan kemudahan terutama jika kita ingin bertransaksi secara mobile.

Investasi Paling Menguntungkan
Investasi Paling Menguntungkan

Sebagai contoh sederhana, saat kita ingin transfer uang lewat internet banking, maka yang perlu kita lakukan adalah akses situs Bank terkait untuk melakukan transfer, mengingat pin internet banking nya lalu lakukan transaksi, dan semua pun mudah diselesaikan.

Akan tetapi, menabung saja masih belum cukup sebenarnya. Paling bijak kalau kita bisa manfaatkan tabungan untuk berinvestasi. Apa saja ya contohnya? Coba simak berbagai macam tabungan yang bisa kita jadikan untuk investasi menguntungkan berikut ini.

1. “Glowing Glory” dengan tabungan emas

Ini salah satu contoh tabungan yang bisa buat untung lebih. Alih – alih sekedar menyimpan uang, tabungan emas tentu punya nilai tambah. Nominal tabungan kita bisa bertambah apalagi saat harga emas sedang naik. Nah, hayuk deh kita coba untuk investasi, bersinar bersama emas – emas ini.

2. Investasi mata uang asing

Kadang kita senang sekali saat memilki berbagai macam mata uang dari negara lain. tapi sebaiknya, jangan hanya puas dengan mengoleksinya saja, melainkan jadikan itu sebagai investasi. Salah satu jenis tabungan yang juga memberikan keuntungan tambahan adalah dengan investasi mata uang asing. Investasi ini ditentukan dari naik turunnya kurs mata uang asing yang kita miliki. Misalnya saja dollar Amerika. 

3. Tabungan deposito, uang aman tanpa boros

Jenis tabungan ini juga menjadi salah satu contoh investasi yang mudah di lakukan. Berbeda dengan tabungan biasa, dengan tabungan deposito, kita tidak bisa seenaknya untuk mengambil uang di Bank. Kita hanya bisa mengambil uang tersebut setelah jatuh pada waktu yang ditentukan. Dengan begitu, kita jadi bebas dari kemungkinan boros karena terus mengambil uang ke ATM. Selain itu, suku bunga tabungan deposito juga lebih tinggi dari tabungan biasa sehingga ini bisa memberikan keuntungan lebih buat kita.

4. Tabungan properti

Beberapa tahun terakhir ini investasi properti bisa di bilang sedang naik daun karena peminatnya yang sangat banyak. Dengan memiliki investasi properti, kita bukan Cuma bisa memiliki bangunan entah itu rumah, villa, atau apartemen untuk ditempati, tetapi juga itu bisa dijadikan ladang investasi seperti jual beli bangunan atau sewa bangunan.

Nah, dengan cermat menjadikan tabungan kita sebagai investasi paling menguntungkan, maka kita tidak perlu cemas lagi dengan tabungan masa depan. Yang pastinya, dengan investasi, diri sendiri hingga keluarga akan terjamin masa depannya dan hidup pun bisa lebih sejahtera.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *