You are here: Home » Tips Bisnis » Cara Mendapatkan Pinjaman Dana Tunai Tanpa Jaminan

Cara Mendapatkan Pinjaman Dana Tunai Tanpa Jaminan

Permasalahan modal sering kali menjadi suatu kendala besar bagi setiap orang yang berencana untuk memulai suatu usaha atau bisnis. Akan tetapi, di tengah kesulitan tersebut ternyata ada solusi yang bisa Kamu pilih yaitu pinjaman dana tunai tanpa jaminan yang cocok untuk usaha kecil dan menengah (UKM). Pinjaman tanpa jaminan atau agunan ini merupakan produk perbankan yang bisa dijadikan solusi karena mudah didapatkan. Berikut ini akan coba Kami jelaskan cara mendapatkan pinjaman tersebut bagi Kamu yang saat ini berencana untuk memulai usaha.

1. Cara Mendapatkan Pinjaman Tanpa Agunan dari Pemerintah

Ternyata pemerintah juga memperhatikan setiap pelaku usaha menengah dan juga usaha kecil agar bisa mengembangkan usaha yang sedang  digelutinya. Hal ini dilakukan pemerintah untuk mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat Indonesia khususnya untuk pengusaha UKM (usaha kecil dan menengah). Untuk Kamu yang berminat ada beberapa tahapan yang perlu dilakukan seperti berikut ini:

  • Buatlah proposal usaha semenarik mungkin tentang usaha yang sedang atau akan Kamu kembangkan saat ini.
  • Usahakan untuk serajin mungkin membuka situs – situs milik pemerintah seperti situs kementrian perindustrian, kementrian perdagangan, dan juga kementrian koperasi dan UKM.

Setelah itu ajukanlah pinjaman modal melalui KUR (kredit usaha rakyat) yang dikhususkan untuk setiap orang yang berencana mengembangkan UKM.

2. Cara Mendapatkan Pinjaman Tanpa Agunan Melalui Sistem Online

Ada cara menarik lainnya yang mudah untuk dilakukan di dalam mendapatkan pinjaman tanpa agunan untuk usaha yang saat ini tengah Kamu rencanakan, yaitu melalui pinjaman secara online. Perkembangan teknologi telah mampu membawa kemudahan bagi siapa saja yang ingin mendapatkan pinjaman instan hanya dengan mengakses internet saja dengan proses pencairan dana cepat dan persyaratan yang mudah.

Saat ini ada banyak sekali situs – situs yang menawarkan pinjaman tersebut. Namun, ada baiknya Kamu mengetahui terlebih dahulu satu – satu situs yang akan kamu pilih untuk mengajukan pinjaman tanpa jaminan sebagai modal usaha. Biasanya cara melakukan pinjamannya pun sangat mudah sekali hanya dengan mengisi form saja maka dana akan segera ditransfer ke rekening yang Kamu miliki.

3. Hal yang Wajib Diketahui Sebelum Mengajukan Pinjaman

Meskipun kedua bentuk opsi pinjaman di atas tergolong sangat mudah sekali untuk diajukan,  akan tetapi ada beberapa hal yang perlu Kamu ketahui sebelum mengajukan pinjaman. Yaitu seperti memperhatikan bunga yang ditawarkannya apakah memberatkan atau tidak, ketahui jatuh tempo pengembalian dana yang dipinjam agar tidak dikenakan bunga tambahan untuk pinjaman yang Kamu ajukan dan mengetahui jumlah pinjaman yang bisa Kamu ajukan.

Itulah cara pengajuan pinjaman tanpa agunan yang bisa Kamu jadikan opsi sebagai cara untuk mendapatkan modal usaha. Modal yang ditawarkan pun cukup beragam tergantung dari pihak yang Kamu pilih ketika pengajuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *