You are here: Home » Tips Bisnis » 3 Macam Produk Asuransi untuk Keluarga

3 Macam Produk Asuransi untuk Keluarga

Ketika Anda sudah berkeluarga, Anda tentu saja harus berjuang untuk melengkapi kebutuhan keluarga Anda. Selain itu, Anda juga harus siap menghadapi resiko-resiko yang mungkin saja datang dan menimpa keluarga Anda. Maka dari itu Anda harus memikirkan masalah asuransi untuk keluarga Anda. 

Produk-produk Asuransi untuk Keluarga

Produk asuransi untuk keluarga banyak sekali jenisnya. Namun Anda harus memilih mana saja asuransi yang penting untuk dapat melindungi keluarga Anda. Berikut uraiannya:

1. Asuransi Kendaraan

Asuransi Kendaraan

Beberapa orang memang menganggap asuransi kendaraan tidak begitu penting dan merupakan asuransi opsional. Namun pada kenyataannya, kejadian di jalan raya sangat tidak dapat Anda prediksi. Bisa saja Anda sudah sangat berhati-hati dalam mengemudi, namun ada saja kejadian seperti tiba-tiba kendaraan lain menabrak kendaraan Anda.

Jika Anda melakukan pembayaran sendiri ketika memperbaiki kendaraan Anda, tentu biaya yang dikeluarkan akan sangat besar. Apalagi jika yang lecet adalah mobil. Jika Anda mendaftarkan kendaraan Anda ke asuransi kendaraan, tentu saja biayanya akan lebih ringan untuk melakukan perbaikan.

2. Asuransi Jiwa

Asuransi Jiwa

Anda tidak dapat memprediksi masa depan terutama kejadian buruk apa yang akan menimpa diri sendiri dan keluarga. Proteksi yang diberikan oleh asuransi jiwa ini adalah penggantian biaya yang diberikan oleh perusahaan asuransi apabila Anda sebagai tulang punggung keluarga meninggal atau terjadi sesuatu pada diri Anda.

Tentunya Anda harus memperhitungkan besar biaya polis asuransi apakah dapat mengcover gaji bulanan yang biasa Anda hasilkan atau tidak. Sebaiknya Anda memilih premi asuransi berjangka karena preminya kecil namun tanggungan yang diberikan cukup besar.

3. Asuransi Kesehatan

Asuransi Kesehatan

Kesehatan merupakan hal yang sangat mahal. Mungkin sekarang Anda belum menyadarinya, namun ketika Anda jatuh sakit Anda akan menyadari betapa mahalnya biaya perawatan di rumah sakit. Anda tidak akan pernah tahu kapan sakit akan menyerang diri Anda. Asuransi kesehatan ini sangat penting dimiliki oleh Anda serta keluarga.

Asuransi Kesehatan dapat mengcover biaya perawatan Anda di rumah sakit dimulai dari biaya kontrol ke dokter hingga biaya membeli obat-obatan. 

Penjelasan di atas mengenai asuransi untuk keluarga, semoga dapat menyadarkan Anda akan pentingnya asuransi. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *